Senin, 13 Desember 2010

E-MAIL GRATIS ATAU E-MAIL BERBAYAR

Yang namanya GRATIS siapa sih yang ga suka denger kata itu ? %komputer %internet Semua orang suka dengan yang serba gratis, termasuk layanan email gratis yang di sediakan oleh beberapa provider terkenal.

Hampir semua orang saat ini sangat menyukai beberapa penyedia email gratisan seperti : Yahoo, Email, Aol, dsb. Layanan ini gratis anda pakai sepuasnya untuk layanan kirim dan email anda.

Ada sedikit cerita nih yang ringan aja, ada seorang teman saya pake layanan yahoo, ga tau kenapa menurut teman saya itu, emailnya di hack sehingga dia tidak bisa login dengan password yang saat ini dia miliki. Namun untungnya security question dari mail dia di Yahoo ternyata oleh sang pembobol tidak di ganti, sehingga teman saya ini bisa melakukan recovery password emailnya melalui 2 pertanyaan yahoo.

Ga berhenti sampai disitu lho….

3 hari kemudian dia mendapat surat cinta dari Yahoo yang isinya, bahwa email account telah di disabled karena telah melanggar term of services dari yahoo. Temen saya ini panik setengah mati, semua client nya selalu mengirim email ke email tersebut, bahkan semua akses ke website dan relasi manapun selalu menggunakan email yahoo tersebut. Merasa tidak bersalah akhirnya teman saya menanyakan melanggar apa ? 1 minggu tidak mendapat jawaban, pada hari yang ke-10 email datang menyatakan bahwa ” You use yahoo mail services for spamming, that is violated the term of service,sorry forinconvinience.

wow …. email yang telah di pelihara selama 5 tahun lebih menemani bisnis online teman saya ini harus musnah seketika, menurut saya kemungkinan pembobol email menggunakan email accountnya untuk melakukan spamming email.

Tidak hanya yahoo saja, bila anda punya email gratisan seperti yahoo, google, aol, mail.com jgn bersenang hati bisa dapat gratis, terkadang kita di nyatakan bersalah tanpa melanggar term of service mereka,meskipun kita bukan pelakunya.

Saya pribadi pun pernah mengalami hal yang sama tapi termasuk kategori ringan sih, pas pagi hari saya membuka mail.google.com kemudian login, di situ muncul , your account is disabled. Saya coba refresh browser beberapa kali akhirnya bisa masuk lagi…… lucu amat… %komputer %internet positif thinking deh, mungkin staffnya salah suspend kali he he he…

Saya menyarankan untuk pengunjung blog saya bila anda ingin email yang langgeng dan berguna serta awet untuk ke depan, pakailah email berbayar yang menggunakan domain sendiri ( jangan gratisan ). Semisal anda punya blog, belilah nama domain sesuai keinginan anda yang bayar per tahun, dan belilah paket hosting, dan buatlah email disana. Dengan begitu email anda tidak akan tersuspend seperti email gratisan.

Suatu saat anda tidak puas dengan layanan web hosting tersebut, pindahkan saja ke hosting lain, beres kan…. %komputer %internet sampai kapan email anda akan tetap itu…

3 komentar

Tinggalkan komentar yang baik dan sopan, terima kasih :)